TATA CARA WUDHU & SHALAT BAGI PETUGAS MEDIS CORONA

Description

TATA CARA WUDHU & SHALAT BAGI PETUGAS MEDIS CORONA



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-11

Download Video

Tata Cara Wudhu dan Shalat bagi Petugas Medis Corona – Ustadz Ammi Nur Baits

Cara wudhu yang kita kenal dari kitab fikih para ulama semestinya menjadi pedoman penting dalam kehidupan setiap muslim. Inilah video yang mengulas tentang tata cara wudhu dan shalat bagi petugas medis Corona. Cara wudhu yang benar menurut Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam sekaligus cara shalat yang beliau tuntunkan.

Hukum wudhu yang merinci hal ini tengah dikaji ulama, mengingat praktek di lapangan , para petugas dihadapkan pada kostum yang tidak boleh ia lepas sebelum masa kerjanya usai. Dan bisakah dalam kondisi tersebut, seseorang melakukan tertib wudhu? Atau dengan adanya sepatu wudhu sudah sangat membantunya?

Para pemirsa Kostama … Kita mengenal macam macam thaharah, yakni apa yang dikenal dengan nama wudhu dan tayamum. Dan kita mengetahui bahwa shalat tanpa wudhu akan tidak sah. Lalu ditempuhlah cara kedua yakni tayamum. Cara tayamum sedikit berbeda dengan wudhu. Tayamum yang benar mengacu kepada nash, demikian halnya tata cara shalat. Seorang muslim harus shalat sesuai petunjuk Nabi shalallahu alaihi wa sallam.

Dalam buku panduan sifat shalat Nabi disebutkan tentang cara shalat jamak. Yakni shalat yang digabung waktunya karena sebab tertentu. Cara sholat jamak Maghrib dan Isya tentu sedikit berbeda dengan jamak Dzuhur dan Ashar, dari sisi rakaatnya. Pun demikian dengan cara shalat jamak qashar yang lebih ringkas, namanya juga qashar yang berarti meringkas. Dalam video ini pemateri lebih condong kepada pendapat yang menguatkan bahwa para petugas kesehatan sebaiknya menjamak shalatnya daripada memilih untuk tayamum. Cara shalat jamak takhir Maghrib dan Isya dilakukan pada waktu Isya, sedangkan shalat jamak taqdim ialah mengerjakan shalat Maghrib dan Isya di waktu Maghrib. Shalat jamak takhir adalah pilihan yang tepat dalam kasus ini. Shalat jamak karena udzur syar’i diperbolehkan syariat. Mari kita simak kembali penjelasan dari Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah.

#garisdepantimmedis #shalatpakaibajuapd #fiqihAPD



Cara wudhu, tata cara wudhu dan shalat bagi petugas medis Corona, Cara wudhu yang benar, Hukum wudhu, tertib wudhu, Sepatu wudhu, macam macam thaharah, wudhu dan tayamum, shalat tanpa wudhu, cara tayamum, tayamum yang benar, tata cara shalat, sifat shalat nabi, cara shalat jamak, cara sholat jamak maghrib dan isya, cara shalat jamak qashar, cara shalat jamak takhir Maghrib dan isya, shalat jamak taqdim, shalat jamak takhir adalah, shalat jamak, ustadz ammi nur baits

Posting Komentar

Posting Komentar