Safar Tetap Melaksanakan Puasa

Description

Safar Tetap Melaksanakan Puasa



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-27

Download Video

Safar tetap melaksanankan puasa

Puasa Pada Saat Safar – Ustadz Ammi Nur Baits

Puasa pada saat safar memang melelahkan dan itu hanya terjadi di masa lampau. Adapun kini, moda transportasi bertambah banyak lagi mudah. Jadi, safar yang tadinya ditempuh selama beberapa jam hingga hari, bisa disingkat menjadi satu jam saja.

Hukum puasa saat safar telah mendapatkan porsi perhatian Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. Dan inilah asal muasal hukum puasa ketika safar. Mari kita mengenal safar menurut Islam. Di dalam agama ini terdapat safar yang dibolehkan dalam Islam dan safar yang dilarang. Safar atau bepergian atau dalam istilah ini disebut safar saat puasa Ramadhan. Mengacu kepada hadits tentang puasa ketika safar.

Para pemirsa Kostama, puasa saat safar terbagi menjadi beberapa kondisi. Hal ini dijelaskan dalam ceramah fiqih Ramadhan. Inilah yang dimaksud dengan rukhsah puasa. Tahukah Anda apa itu rukhshah? Rukhsah adalah keringanan yang diberikan oleh syariat. Dalam hal ini rukhsah puasa Ramadhan. Adanya rukhsah bagi musafir, termasuk keutamaan syariat Islam. Yang namanya rukhsah bagi orang yang bermusafir, bisa diambil bisa pula tidak. Oleh karena itu penting untuk mengenal bentuk rukhsah, dan merealisasikan contoh rukhsah puasa dalam keseharian kita.

Ustadz ammi Nur Baits hafizahullah mendetailkan hukum rukhsah, khususnya puasa Ramadhan. Beliau membawakan sejumput kisah puasa sahabat Nabi, dan menjelaskan makna rukhsah. Inilah keindahan Islam yang mana adanya rukhsah dalam beribadah. Dari video ini Anda dapat memetik hikmah rukhsah dan mengetahui apa saja keringanan dalam ibadah puasa yang kami kumpulkan dalam fiqih Ramadhan bersama channel ANB. Moga bermanfaat.

Yuk dukung dakwah Islam dengan SUBSCRIBE, LIKE, dan SHARE video Ustadz Ammi Nur Baits.

#puasasaatsafar #safardalamislam #rukhsahpuasa



Puasa pada saat Safar, Hukum puasa saat safar, hukum puasa ketika safar, safar menurut Islam, safar yang dibolehkan dalam Islam, safar saat puasa ramadhan, hadits tentang puasa ketika safar, Puasa saat Safar, ceramah fiqih Ramadhan, rukhsah puasa, rukhsah adalah, rukhsah bagi musafir, rukhsah bagi orang yang bermusafir, bentuk rukhsah, contoh rukhsah puasa, Ustadz ammi Nur Baits, hukum rukhsah, makna rukhsah, rukhsah dalam beribadah, keringanan dalam ibadah puasa

Posting Komentar

Posting Komentar