Pentingnya Ilmu Adab Puasa - Ustadz Ammi Nur Baits

Description

Pentingnya Ilmu Adab Puasa - Ustadz Ammi Nur Baits



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-22

Download Video

Pentingnya Ilmu Adab Puasa – Ustadz Ammi Nur Baits

Fiqih bab puasa telah banyak disajikan dalam pengajian-pengajian. Kali ini, Anda akan memahamkan bedanya adab puasa dan adab Ramadhan. Dan khususnya, pentingnya ilmu adab puasa. Mengapa harus belajar adab puasa? Mempelajari adab puasa ramadhan akan memandu Anda untu melakukan ibadah ini dengan baik dan benar. Inilah adab dalam puasa yang patut Anda simak kembali …

Fiqih puasa adalah fiqih yang mengkaji puasa secara umum, baik itu puasa wajib atau puasa sunnah. Seberapa butuh seseorang kepada adab ketika puasa? Sebagaimana butuhnya ia terhadap makan dan minum. Pentingnya mempelajari adab, telah diserukan oleh para ulama di masa silam. Seorang muslim yang baik memperhatikan adab-adab: adab menjalankan puasa ramadhan, agar puasanya diridhai dan diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kita masih ingat dengan apa yang ditulis oleh Imam besar di zamannya yakni Imam Abu Abdillah Muhammad bin Ismail Al-Bukhari yang membuat bab dalam kitab shahih-nya: Pentingnya berilmu sebelum berucap dan beramal, lalu pemateri yakni Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah menjadikan mukadimah fiqih puasa ini terasa berbeda. Seperti apa bedanya? Yuk kita simak mukadimah fikih puasa ramadhan yang beliau sampaikan.

Dahulu para salaf melakukan pemanasan sebelum Ramadhan dengan cara mempelajari fikih ramadhan. Dan tahukah Anda bahwa adab itu penting, dengan adab maka seseorang mampu memenuhi rukun puasa yang ada dua itu. Ada masih ingat rukun puasa? (Yuk dijawab di kolom komen).

Mari kita jelang Puasa 2020 M dengan mengamalkan puasa ramadhan di dalamnya, sebab jika seseorang jika puasa wajib ini di luar bulan yang ditentukan, maka amalan tersebut tidak akan diterima. Para orang tua pun mulai mencari parenting seputar cara latihan puasa, agar buah hatinya merasakan indahnya puasa. Jadi, berilmu dulu sebelum beramal akan menjadi momen penting yang semestinya tidak dilewatkan. Tonton terus ceramah fiqih puasa yang kami rangkum dalam channel ANB. Puasa dalam Islam menjadi sesuatu yang bernilai jika Anda memahami bab ini dengan baik. Bab apa itu? Bab Pentingnya adab sebelum ilmu.

Yuk SUBSCRIBE, LIKE, dan SHARE…
Fanspage : www.facebook.com/UstadzAmmiNurBaits
Youtube : www.youtube.com/UstadzAmmiNurBaits

#puasa #adabpuasa #fiqihramadhan



Fiqih bab puasa, pentingnya ilmu adab puasa, adab puasa, adab puasa ramadhan, adab dalam puasa, fiqih puasa adalah, adab ketika puasa, adab menjalankan puasa ramadhan, pentingnya berilmu sebelum berucap dan beramal, ustadz Ammi Nur Baits, fiqih Fikih puasa, fikih puasa ramadhan, fikih ramadhan, adab itu penting, rukun puasa, Puasa 2020, puasa ramadhan, Cara latihan puasa, berilmu dulu sebelum beramal, ceramah fiqih puasa, ANB, puasa dalam Islam, pentingnya adab sebelum ilmu

Posting Komentar

Posting Komentar