Mitra Bisnis Pre Order - Ustadz Ammi Nur Baits

Description

Mitra Bisnis Pre Order - Ustadz Ammi Nur Baits



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-17

Download Video

Istishna adalah suatu bentuk jual beli pemesanan pembuatan barang tertentu dengan kriteria dan syarat yang telah disepakati antara kedua belah pihak (pembeli dan penjual). Dan dalam hal ini kami suguhkan pembahasan
mitra Bisnis Pre Order, sebagai bentuk rabaan pemateri terhadap pertanyaan yang kurang mendetail. Dari video ringkas ini Anda akan sedikit banyak mengetahui pengertian istishna yang sering diperbincangkan oleh para pebisnis.

Barangkali penanya tengah mengungkapkan contoh transaksi istishna yang ia lakukan. Pre order menurut Islam diatur dalam fikih muamalah maliyah, khususnya bahasan jual beli.
Simak uraian hukum pre order menurut islam yang akan memberikan pemahaman yang baik tentangnya. Masuk dalam cakupan bahasan ini ialah mereka yang disebut agen dalam jual beli.

Sekali lagi, hukum jual beli pre order telah banyak dibahas dalam video-video sebelumnya. Dan kali ini, sedikit penekanan terhadap akad istishna, lalu apa yang dikenal padanya dengan istishna paralel, yang kesemuanya terangkum indah dalam makalah istishna.

Ini adalah salah satu bentuk jual beli dalam Islam yang disarikan dari hadits tentang agen dalam jual beli dan dijelaskan oleh ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah. Kita mengenal syarat jual beli dan beberapa sistem jual beli pre order yang kadung berjalan di tengah-tengah manusia. Jadi, adanya akad Pre order selama sesuai dengan ketentuan syariat, maka tidak mengapa. Simaklah untaian faidah seputar mitra bisnis menurut Islam dan rincian tentang produsen dan agen hukumnya seperti apa?

Channel ANB merupakan kolom konsultasi agama yang menyajikan fikih muamalah kontemporer dan pada video ini disampaikan secara garis besar tuntunan mengenai mitra bisnis dalam Islam yang padanya terpenuhi rukun jual beli, semoga Allah memberkahi jual beli kaum muslimin di manapun mereka berada. Aamiin.

#mitrabisnis #akadistishna #jualbelipemesanan



mitra bisnis pre order, Pengertian istishna, contoh transaksi istishna, Pre order menurut Islam, hukum pre order menurut islam, agen dalam jual beli, hukum jual beli pre order, akad istishna, istishna paralel, makalah istishna, jual beli dalam Islam, hadits tentang agen dalam jual beli, ustadz Ammi Nur Baits, syarat jual beli, akad Pre order, mitra bisnis menurut Islam, produsen dan agen hukumnya, ANB, fikih muamalah kontemporer, mitra bisnis dalam Islam, rukun jual beli

Posting Komentar

Posting Komentar