Mengeluh Lapar dan Haus Tidak Membatalkan Puasa

Description

Mengeluh Lapar dan Haus Tidak Membatalkan Puasa



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-27

Download Video

Mengeluh lapar dan haus tidak membatalkan puasa

Mengeluh Lapar Saat Puasa, Bolehkah? – Ustadz Ammi Nur Baits

Mengeluh lapar saat puasa, bolehkah? Inilah di antara adab ketika puasa yang semestinya diperhatikan. Bagaimanakah hukum mengeluh lapar saat puasa? Dalam mengkaji adab dalam puasa, seorang muslim mendahulukan dalil sebagai penunjuk amalnya.

Puasa dalam Islam merupakan syariat yang mulia dan termasuk rukun Islam. Mari kita sejenak menggali adab dalam puasa dan hikmahnya, hikmah yang agung di dalamnya. Memahami dengan baik apa itu adab dalam berpuasa, menjadikan seorang muslim tahan banting saat berpuasa.

Adab dalam ibadah puasa dikaitkan dengan petunjuk syari’at. Terlebih lagi, adab ketika berpuasa sangat bernilai di sisi Allah Tabaraka wa Ta’ala. Untuk itu, izinkanlah Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah memaparkan keutamaan puasa, lalu menambahkan adab menjalankan puasa Ramadhan.

Para pemirsa Kostama … adab orang berpuasa telah kami jelaskan secara ringkas dalam edisi perdana puasa yakni bahasan seputar adab berpuasa ramadhan (dengan judul Pentingnya Mengenal Adab Puasa) dan kali ini kami kutipkan kisah puasa Ramadhan para sahabat (hanya yang mewakilinya saja) dalam serangkaian fiqih puasa yang membawakan kisah sahabat tentang puasa. Siapakah dia? Ya, beliau adalah Miqdad bin Aswad radhiyallahu’anhu. Miqdad bin Aswad puasa dan mengeluhkan kondisinya yang terpapar terik matahari hingga ke ubun-ubun.

Video ini belum membahas cara menahan lapar dan haus saat puasa, akan tetapi sebatas adab selama puasa Ramadhan dan bahasan menarik lainnya seperti pembatal puasa. Sudahkah Anda menghiasi sunnah puasa Ramadhan kali ini?

Yuk dukung dakwah channel ANB dengan SUBSCRIBE, LIKE, dan SHARE video ini barakallahu fikum.

#mengeluhsaatpuasa #hukummengeluhlapardanhaus #fiqihpuasaramadhan



Mengeluh lapar saat puasa, adab ketika puasa, hukum mengeluh lapar saat puasa, puasa dalam Islam, adab dalam puasa dan hikmahnya, adab dalam berpuasa, adab dalam ibadah puasa, adab ketika berpuasa, Ustadz Ammi Nur Baits, adab menjalankan puasa Ramadhan, adab orang berpuasa, adab berpuasa ramadhan, kisah puasa Ramadhan para sahabat, kisah sahabat tentang puasa, miqdad bin Aswad puasa, cara menahan lapar dan haus saat puasa, puasa Ramadhan, pembatal puasa

Posting Komentar

Posting Komentar