Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban - Ustadz Ammi Nur Baits

Description

Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban - Ustadz Ammi Nur Baits



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-14

Download Video

Malam nisfu Sya’ban yang mulia, sebagian kaum muslimin memperbanyak ibadah di dalamnya. Keutamaan malam nisfu Sya’ban tak terhitung. Namun, di sana ada hadits yang berstatus Hasan dan ada hadits yang dhaif, bahkan banyak dijumpai yang maudhu alias palsu. Jangan Anda nodai amalan nisfu Sya’ban Anda dengan mengamalkan ritual yang tidak dicontohkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.

Inilah pertanyaan yang bagus seputar hadits nisfu Sya’ban, hadits yang menjelaskan keutamaan malam nisfu Sya’ban. Kira-kira malam 14 atau 15 nisfu Sya’ban itu? Ada yang tahu atau ada yang mau membantu menjawab? Nisfu Sya’ban adalah malam pertengahan bulan ini, tergantung berapa hari dalam tiap bulannya (29 atau 30), maka ia bisa berada di tanggal 14 atau 15 Sya’ban. Tahukah Anda bahwa Allah Melihat hamba-hamba-Nya pada malam nisfu Sya’ban? Ketentuan ini umum dan berasal dari hadits-hadits yang menyebutkannya. Nah, jika saudara Anda bertanya, “Nisfu Sya’ban tanggal berapa?” Maka Anda sudah mampu menjawabnya.

Ampunan Allah sangat luas dan tidak terbatas pada bulan ini saja. Para salaf dahulu memperbanyak shalat di malam nisfu Sya’ban, dan salah satunya ialah shalat tahajud di malam nisfu Sya’ban, atau menghiasinya dengan puasa bulan Sya’ban, adakah semua itu dalilnya? Mari kita simak uraian dari Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah.

Cara shalat secara umum berlaku untuk cara shalat nisfu Sya’ban, tidak ada kaifiyat khusus mengenainya. Demikian halnya dengan niat nisfu Sya’ban, hendaknya seseorang meniatkan untuk berbuat baik sepanjang bulan ini. Saat wabah Covid-19 mendera, alangkah baiknya bila Anda memperbanyak doa nisfu Sya’ban (baca: banyak berdoa kepada Allah, agar Allah mengangkat wabah Corona ini). Jadi, nisfu Sya’ban di rumah saja bukanlah sebagai penghalang. Mari kita semarakkan amalan amalan nisfu Sya’ban di rumah aja, stay at home with amalan yang ada dalilnya (dalil shahih dari Al-Qur’an dan As-Sunnah). Barakallahu fikum.

#malamnisfusyaban #shalatnisfusyaban #carapuasanisfusyaban



ammi, nur, baits, ustadz, rahasia agar sholat khusyu, agar shalat tenang, agar sholat khusyu, agar sholat khusyu dan pikiran tidak kemana mana, agar shalat khusyuk, yufid tv, kostama, rahasia keutamaan malam nisfu syaban, ustadz ammi nur baits, keutamaan malam nisfu syaban, amalan malam nisfu syaban, rahasia malam nisfu syaban, ammi nur baits, nisfu syaban, ceramah, islam, aqidah, konsultasi syariah, cara puasa nisfu syaban

Posting Komentar

Posting Komentar