Kedudukan Hadits Berbuka Dengan yang Manis

Description

Kedudukan Hadits Berbuka Dengan yang Manis



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-26

Download Video

Hadits Berbuka dengan yang Manis – Ustadz Ammi Nur Baits

Hadits berbuka dengan yang manis kadung dipahami dengan bukan makna sebenarnya. Berawal dari hadits Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu yang menceritakan sifat berbuka puasa Nabi shalallahu alaihi wa sallam. Atau yang dikenal dengan hadits tentang berbuka dengan yang manis.

Nah, kali ini simaklah makna dari hadits berbuka puasa dengan yang manis. Entah, berapa kali kita mendengar hadits tentang berbuka puasa dengan yang manis, lalu mengamalkan secara sepotong. Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah menjelaskan maksud berbuka dengan yang manis adalah sebuah fitrah manusia yang cenderung mencari sesuatu yang menyenangkan atau menyegarkan.

Dan Rasulullah sendiri memberi anjuran berbuka puasa dengan yang manis dengan tahapan demi tahapan, “Berbuka dengan Ruthab, atau jika tidak ada maka dengan Tamr atau jika tidak ada maka dengan air.” Dan berbuka dengan yang manis itu banyak seperti berbuka puasa dengan kurma, teh, atau selainnya.

Kapan buka puasa dengan yang manis bahaya? Saat Anda memiliki riwayat penyakit gula. (Nah…) Jadi, berbukalah dengan sesuatu yang manis terdapat dalam ulasan fiqih Ramadhan yang kami sajikan dalam suatu ceramah khusus.

Di awal jawaban pemateri nampak menyuguhkan dalil buka puasa dengan yang manis, yakni hadits dari Anas bin Malik. Dan memberikan keterangan terhadap redaksi berbuka dengan makanan yang manis hukumnya demikian dan demikian.

Para pemirsa Kostama … Jangan lekas percaya dengan artikel yang seakan kontroversial: Jangan berbuka puasa dengan yang manis, jika … Maka Anda harus melihat endingnya, bisa jadi hanya clikbait. Kaum muslimin mengenal sunnah berbuka puasa dengan yang manis sebagaimana haditsnya. Artinya jika tidak ada yang manis seumpama kurma, maka ia tetap berbuka dengan air tawar saja.

Yuk simak terus ceramah fiqih Ramadhan yang kami suguhkan mulai dari hukum buka puasa hingga menyingkap keutamaan puasa Ramadhan yang bisa jadi belum Anda ketahui. Dukung channel dakwah ANB dengan SUBSCRIBE, LIKE, dan SHARE video ini. Barakallahu fikum.

#berbukadenganyangmanis #manisnyaberbuka #haditsbukadenganmanis



Hadits berbuka dengan yang manis, hadits berbuka puasa dengan yang manis, hadits tentang berbuka puasa dengan yang manis, Ustadz Ammi Nur Baits, berbuka dengan yang manis adalah, anjuran berbuka puasa dengan yang manis, berbuka puasa dengan kurma, berbukalah dengan sesuatu yang manis, dalil buka puasa dengan yang manis, berbuka dengan makanan yang manis hukumnya, jangan berbuka puasa dengan yang manis, sunnah berbuka puasa dengan yang manis, ceramah fiqih Ramadhan

Posting Komentar

Posting Komentar