Hukum Shalat Tarawih Tidak Berjamaah di Masjid - Ustadz Ammi Nur Baits

Description

Hukum Shalat Tarawih Tidak Berjamaah di Masjid - Ustadz Ammi Nur Baits



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-23

Download Video

Hukum Shalat Tarawih Tidak Berjamaah di Masjid – Ustadz Ammi Nur Baits

Hukum Shalat tarawih adalah sunnah. Lalu bagaimana dengan hukum shalat tarawih di rumah? Bukankah hal tersebut tidak mengapa?, Kaum muslimin dewasa ini mengenal tarawih hanya sebatas di masjid. Jadi, kami angkat sebuah tema: Bagaimana hukum shalat tarawih tidak berjamaah di masjid?

Para pemirsa Kostama, hukum shalat tarawih sendiri ialah sunnah. Shalat tarawih adalah syariat yang dibawa oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. Dari masa ke masa, kaum muslimin mengenal shalat tarawih hukumnya sunnah. Dan tata cara shalat tarawih sebagaimana tata cara shalat Sunnah pada umumnya (yakni dua-dua). Shalat tarawih adalah shalat malam yang dikerjakan selama bulan Ramadhan. Jadi, secara sederhana bahwa shalat tarawih pengganti qiyamul lail.

Para pemirsa Kostama, berapa jumlah shalat tarawih yang ditunjukkan oleh hadits Rasulullah? Dalam fiqih Ramadhan disebutkan bahwa shalat tarawih berjumlah 11 rakaat, dan 23 rakaat (ini pendapat yang masyhur). Shalat tarawih tergolong sebagai shalat sunnah muakkad. Mari kita galakkan shalat tarawih di bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan. Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah mendudukkan pertanyaan sesuai kaidah fiqih yang berlaku. Dan pada asalnya bahwa shalat sunnah tidak berjamaah, akan tetapi lain halnya dengan shalat tarawih berjamaah. Selain sebagai syiar bagi Islam, terdapat faidah yakni berkumpul dalam ketaatan.

Begitu banyak keutamaan shalat tarawih, dan shalat di rumah dengan adanya udzur syar’i telah kita jelaskan dalam video sebelumnya. Silahkan disimak shalat saat wabah menurut Islam dalam channel dakwah ANB.

Para pemirsa Kostama … Menyelami fiqih shalat sunnah, di antaranya fiqih Ramadhan, menjadikan jiwa seseorang menjadi tentram. Dan kita meyakini bahwa Allah turun di sepertiga malam terakhir, oleh karena itu ada sebagian kaum muslimin yang melaksanakan shalat tarawih ini pada malam hari. Dan pahala shalat tarawih bersama imam ditulis seperti shalat semalam suntuk, tidakkah Anda bersemangat untuk meraihnya? Inilah shalat yang paling utama di bulan Ramadhan dan cara shalat nya sama dengan shalat shalat sunnah lainnya (dua-dua atau empat-empat).

Yuk SUBSCRIBE, LIKE, dan SHARE video ini … Barakallahu fikum.

#shalattarawih #shalatsunnah #tarawihdirumahsaja



Hukum Shalat tarawih adalah, hukum shalat tarawih sendiri, shalat tarawih adalah, shalat tarawih hukumnya, cara shalat tarawih, shalat tarawih adalah shalat malam, shalat tarawih pengganti, berapa jumlah shalat tarawih, fiqih Ramadhan, shalat sunnah muakkad, Ustadz Ammi Nur Baits, shalat tarawih berjamaah, keutamaan shalat tarawih, shalat di rumah, shalat saat wabah, Allah turun di sepertiga, shalat semalam suntuk, shalat yang paling utama, cara shalat

Posting Komentar

Posting Komentar