Hukum Menampakkan Sedekah yang Benar - Ustadz Ammi Nur Baits

Description

Hukum Menampakkan Sedekah yang Benar - Ustadz Ammi Nur Baits



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-16

Download Video

Hukum Menampakkan Sedekah yang Benar – Ustadz Ammi Nur Baits

Keutamaan sedekah disebutkan di dalam Al-Qur’an bahwa pahalanya berlipat ganda. Lantas, hukum sedekah itu wajib atau sunnah? Sedekah dalam Islam hukumnya sunnah dan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam menghasung umatnya agar gemar bersedekah (bershadaqah).

Apa saja contoh contoh sedekah itu? Sedekah yang dilakukan seseorang dengan sembunyi-sembunyi dan sedekah yang dinampakkan untuk meraih kemaslahatan. Inilah video yang mengungkap batasan hukum menampakkan sedekah yang benar, agar kaum muslimin tidak salah sangka terhadap amalan mulia ini.

Sedekah adalah memadamkan api, tepatnya … Sedekah itu dapat menghapus dosa laksana air itu memadamkan api. Dan ada sedekah yang utama yakni sedekah jariyah, ia termasuk ke dalam 3 amalan yang tidak terputus. Sedekah adalah sesuatu yang disyariatkan. Dari video ini setidaknya Anda mulai memahami pengertian sedekah dalam Islam. Adanya sedekah rahasia maupun terang-terangan, keduanya mempunyai keunggulan yang berbeda-beda.

Keutamaan sedekah makanan tentu berbeda dengan keutamaan sedekah ilmu agama. Dan sesuatu akan menjadi besar karena niatnya. Oleh karena itu, seseorang hendaknya memperbaiki niat sedekah nya. Orang yang gemar bersedekah masuk dalam barisan yang disebutkan pada hadits 7 orang yang mendapat naungan Allah, di mana tidak ada naungan selain naungan-Nya.

Jazakallah khairan kepada Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah untuk suksesi kebaikan yang beliau torehkan dalam channel ANB, semoga memberi manfaat kepada kaum muslimin di manapun berada. Sedekah yang Afdhal ialah sedekah dalam kondisi tidak berpunya, sebab beratnya kondisi itu. Sedekah yang baik dalam Islam ialah sedekah yang dikeluarkan dengan ikhlas dan mengharapkan Ridha Allah semata. Bisakah Anda menyebutkan contoh sedekah dalam keseharian masyarakat? Semoga tayangan ini menginspirasi … Sedekah dalam ajaran Islam termasuk amal kemanusiaan yang tiada bandingannya. Lihatlah semangat para salafus shalih dengan sedekah-sedekah mereka!

Silahkan Subscribe, like, dan bagikan video bermanfaat ini kepada keluarga, teman maupun saudara seantero nusantara … Moga berkah menyapa mereka. Aamiin.

#hukumsedekah #sedekahrahasia #menampakkansedekah



ammi, nur, baits, ustadz, Keutamaan sedekah, hukum sedekah, Sedekah dalam Islam hukumnya, contoh contoh Sedekah, hukum menampakkan sedekah yang benar, sedekah adalah, sedekah jariyah, sedekah adalah sesuatu, pengertian sedekah dalam Islam, Sedekah rahasia, keutamaan sedekah makanan, niat sedekah, hadits 7 orang yang mendapat naungan Allah, Ustadz Ammi Nur Baits, ANB, sedekah yang Afdhal, Sedekah yang baik dalam Islam, contoh sedekah, sedekah dalam ajaran Islam.

Posting Komentar

Posting Komentar