Hikmah di balik Virus Corona - Ustadz Ammi Nur Baits (Konsultasi Seputar Agama)

Description

Hikmah di balik Virus Corona - Ustadz Ammi Nur Baits (Konsultasi Seputar Agama)



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-07

Download Video

Apa itu Corona? Sebagian orang menyebutnya Covid-19. Inilah video ringkas seputar hikmah di balik virus Corona. Corona adalah virus yang berbahaya, Corona adalah penyakit yang mematikan!

Wabah Corona di Wuhan menjadi awal cerita trending topic di mass media. Tentu, banyak pihak yang mempertanyakan, “Ada apa sebenarnya?” Banyak yang mengaitkan hal ini dengan beberapa kejadian, seperti menafsirkannya dengan tentara Allah, sebagian lagi menganggap sebagai senjata pemusnah massal milik China.

Setiap kejadian pasti ada hikmahnya … Sebagaimana kita pahami adanya hikmah di balik sakit yang menimpa seorang muslim. Sungguh, sakit yang menggugurkan dosanya. Dan seorang muslim mengenal dengan baik hikmah di balik ujian, ujian apapun itu.

Para ulama terbiasa mengaitkan kejadian tertentu dengan hikmah-hikmah. Hikmah di balik musibah yang datang bertubi-tubi maupun hikmah di balik kesabaran yang menyertai seorang muslim. Dan pada video ini, Anda akan mengenal lebih jauh tentang hikmah diturunkannya Corona di berbagai belahan bumi: Corona di Turki, Corona di Malaysia, Corona di Italia, Corona di India, Corona terbanyak di Amerika, hingga negeri kita Indonesia.

Dampak Corona tidak terelakkan lagi … Dampak Corona terhadap ekonomi Indonesia tampak nyata. Bahkan, ada yang mengaitkannya dengan riba. Riba yang menurun, mendekati angka yang fantastis. Adanya kebijakan relaksasi yang bikin sebagian pihak Leasing kalang kabut.

Secara umum riba dalam Islam merupakan dosa yang tergolong besar dan masuk ke dalam 7 dosa besar yang membinasakan. Dosa riba diibaratkan seperti menzinai ibunya sendiri. Sedangkan bahaya riba tampak mengerikan dari hadits yang mengulasnya.

Melihat contoh riba di masyarakat kita makin hari makin tampak besar saja. Dan hal tersebut menjadikan dampak riba yang cepat atau lambat akan mereka terima. Video ini ada kaitannya dengan hukum sebab dalam Islam dan mendudukkan hukum sebab akibat secara benar. Islam bukan agamanya para peramal, yang mana mereka mengaitkan kejadian tertentu dengan hal-hal yang tidak dikenal salafnya. Semoga Allah memberkahi ilmu Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah yang bersedia membersamai kaum muslimin dalam playlist Konsultasi Seputar Agama.

#wabahcorona #viruscorona #indonesiawaspadacorona



Apa itu Corona, hikmah di balik virus Corona, Corona adalah virus, Corona adalah penyakit, wabah corona di Wuhan, hikmah di balik sakit, hikmah di balik ujian, hikmah di balik musibah, hikmah di balik kesabaran, hikmah diturunkannya Corona, dampak Corona terhadap ekonomi Indonesia, riba dalam Islam, dosa riba, bahaya riba, contoh riba, dampak riba, hukum sebab dalam Islam, hukum sebab akibat, ustadz ammi nur baits, konsultasi seputar agama.

Posting Komentar

Posting Komentar