Amalan yang Bermanfaat bagi Mayit - Ustadz Ammi Nur Baits

Description

Amalan yang Bermanfaat bagi Mayit - Ustadz Ammi Nur Baits



anb channel

Video diunggah pada 2020-04-15

Download Video

Amalan yang Bermanfaat bagi Mayit – Ustadz Ammi Nur Baits

Amalan yang bermanfaat bagi mayit ada banyak jumlahnya berdasarkan nash yang menjelaskan tentangnya. Kita mengetahui bahwa anak sholeh yang mendoakan orang tua akan berguna baginya. Dan salah satu dari 3 amalan yang tidak terputus ialah doa anak yang shaleh.

Para pemirsa Kostama … doa anak shaleh merupakan aset bagi para orang tua. Dan inilah amalan untuk orang yang sudah meninggal yang dikenal dari masa ke masa. Dan disebutkan dalam hadits tentang amal yang bermanfaat, yakni amalan ahlul mayit sewaktu ia di dunia. Seperti: ia mengajari anak-anaknya surat Al-Fatihah hingga mahir. Dan amal jariyah yang ia lakukan, seperti: Berdonasi untuk pembangunan masjid dan bantuan operasional untuk pesantren.

Mari kita mengulang tiga amalan tidak terputus yang populer itu: ilmu yang bermanfaat, sedekah jariyah, dan doa anak yang shaleh untuk kedua orangtuanya. Betapa butuhnya penghuni kubur terhadap amal jariyah yang tidak terputus, sebab ia tidak bisa lagi kembali ke dunia.

Sungguh doa anak kepada orang tua termasuk kebaikan yang bakal dipanen. Yang demikian termasuk berbakti kepada orang tua saat wafat. Di antara sebab lainnya adalah adanya doa kaum muslimin bagi penghuni kubur.

Tahukah Anda para pemirsa Kostama … doa anak Sholeh amal jariyah yang bermanfaat (baca: doa anak shaleh termasuk amal jariyah orang tuanya secara tidak langsung), Dan seorang muslim berdoa kepada Allah semata, bukan kepada penghuni kubur. Sungguh mereka membutuhkan doa dari orang orang yang masih hidup.

Bagaimana cara mendoakan ahli kubur? Yaitu dengan doa yang disyariatkan, “Ya ahlad diyar … ila akhir.” Anak adalah aset orang tua yang ia tinggalkan dan mendoakan orang tua yang sudah meninggal menjadi kebiasaannya. Sedangkan cara mendoakan orang tua yang sudah meninggal ialah dengan doa yang masyhur, “Robbighfirli waliwalidayya … ila akhir.”

Sedekah jariyah merupakan sebaik baik amal dan sebab diampuni dosa sang mayit. Lalu selanjutnya, ilmu yang bermanfaat yang ia persembahkan di dunia (untuk para pelajar atau selainnya). Mari kita reguk faidah dari Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah dalam channel ANB, yuk ajak saudara, keluarga, teman, untuk Subscribe dan like video ini … Untuk ta’awun dalam hal kebaikan. Barakallahu fikum.

#doaanaksholeh #amalanyangbermanfaatbagimayit #3amalyangtidakterputus



Amalan yang bermanfaat bagi mayit, anak yang mendoakan orang tua, 3 amalan yang tidak terputus, doa anak shaleh, amalan untuk orang yang sudah meninggal, hadits tentang amal yang bermanfaat, tiga amalan tidak terputus, amal jariyah yang tidak terputus, doa anak kepada orang tua, berbakti kepada orang tua, doa kaum muslimin, doa anak Sholeh amal jariyah, Berdoa kepada Allah, doa yang disyariatkan, mendoakan orang tua yang sudah meninggal, sedekah jariyah, sebab diampuni dosa

Posting Komentar

Posting Komentar