Puasa Sebagai Penghapus Dosa - Rumaysho TV

Description

Puasa Sebagai Penghapus Dosa - Rumaysho TV


Hendaknya kita berdoa dan sangat berharap kepada Allah agar kita diampuni selama bulan Ramadhan. Mengapa demikian? Karena begitu banyak sebab-sebab ampunan di bulan Ramadhan. Mulai dari shalat, puasa, sedekah, ibadah di Lailatul qadar, bahkan zakat fitrah juga sebagai bentuk “penyuci” bagi mereka yang berpuasa.

Dengan menjaga diri dari makan dan minum, serta hawa nafsu yang buruk karena Allah, seorang hamba akan dihapuskan dosa-dosanya sesuai dengan janji Allah, sebagaimana hadis berikut:

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya di masa lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 38 dan Muslim no. 760).

Dari Hudzaifah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Keluarga, harta, dan anak dapat menjerumuskan seseorang dalam maksiat (fitnah). Namun, fitnah itu akan terhapus dengan shalat, puasa, sedekah, amar makruf (mengajak pada kebaikan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran).” (HR. Bukhari no. 3586 dan Muslim no. 144).

Semoga dengan mengetahui keutamaan ini, kita bisa lebih semangat untuk menjalankan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan kita temui.
-
Yuk ikut beramal jariah bangun masjid, dakwah, dan kegiatan sosial lainnya lewat @rumayshopeduli
Narahubung: 0811267791

Posting Komentar

Posting Komentar